Jumat, 07 Desember 2012

Support your self

Berangkat dari sebuah pengalaman sehari hari
saya mencoba untuk menuliskan tentang langkah langkah bagaimana kita sebagai pelajar
melakukan motivasi diri kita sebagai upaya kita 
untuk meraih cita cita.

Seiring dengan berjalan nya hari dengan rutinitas kita sebagai pelajar terkadang hadir 
suasana jenuh dan bosan,

Sering kita salah dalam menyikapi persoalan yang terkadang hadir dalam kehidupan kita.memang untuk pelajar yang seusia kita rentan dengan pengaruh dari lingkungan dimana kebiasaan pola pikir yang salah menjadi suatu kebiasaan kita sehari hari.

Rasa malas merupakan musuh yang harus kita kendalikan,kalau rasa malas sering kita biarkan akan berakibat tidak baik bagi kita,adapun langkah langkah untuk mengusir rasa malas yang saya lakukan adalah sebagai berikut:
1.memaksa diri kita untuk harus terus belajar dengan giat
2.membuat peraturan sendiri dan kita berusaha untuk mentaati nya
3.mencari dan memilih teman yang bisa membantu untuk menambah motivasi serta semangat kita
4.bertanya kepada seseorang yang kita anggap mampu bila kita mempunyai persoalan atau masalah 
   bisa jadi itu orang tua kita,kakak,atau siapa pun yang kira kira pantas untuk kita mintai pendapat 
   nya

Nah teman teman,demikian langkah langkah untuk memotivasi diri kita versi saya semoga bisa bermanfaat,mohon masukan nya bagi pembaca blog ini agar saya bisa menjadi lebih baik,dan selamat belajar bagi teman teman ku semua



                                                                                  salam saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar